Pages

Review eyeshadow FOCALLURE PRO palette

Halo semua ...


Sudah lama sekali terakhir aku ngeblog lagi nih. Aku akan mereview sebuah produk kecantikan yaitu eyeshadow. Eyeshadow sudah banyak sekali dikeluarkan oleh produsen makeup. Ada yang murah dan ada yang mahal. Produk drug store atau produk hi end. Semua mempunyai pasar nya tersendiri. Merk - merk lokal bersaing ketat dengan merek import. Merk lokal seperti wardah, inez, purbasari, Sari ayu dll. sedangkan merk import seperti Maybelline, Wet n Wild, focallure dan yang lainnya sudah mempunyai fans nya tersendiri.

Aku mencoba salah satu produk makeup dari brand Focallure yaitu merek dagang yang berasal dari Cina. Baru dikenal tahun lalu namun sudah banyak sekali penggemarnya karena murah dan kwalitasnya tidak kalah dengan produk dari merk lain. Ini dia Eyeshadow Pro Matte and electric Palette terdiri dari 20 warna, ada yang matte, shimmer bahkan ada yang metalik.


 eyeshadow focallure pro
eyeshadow focallure pro
Packing eyeshadow ini terbuat dari karton tebal dan lumayan kokoh. Di dominasi dengan warna hitam eyeshadow ini tampak elegan. Ukuran palette ini 15cm x 13cm dan Net Wt nya 20g.


eyeshadow focallure pro

Di belakang kemasan terdapat ingredients nya yaitu : TALC, MICA, SILICA, ETHYLHEXYL PALMITATE, MAGNESIUM STEARATE, MINERAL OIL, DIMETHICONE, BIS-DIGLYCERYL POLYACYLADIPATE-2 POLYETHYLENE, TIN OXIDE, METHYLPARABEN, PROPHYLPARABEN, CI 77019, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 77266, CI 45410, C115850. 

Dan eyeshadow ini mengklaim cruelty free yaitu tanda kalau produk ini tidak membahayakan atau membunuh hewan untuk uji coba. Di dalam palette ini tidak disediakan cermin jadi kalian harus menggunakan cermin terpisah. 


eyeshadow focallure pro

Warna - warnanya bagus banget ada warna basic seperti coklat matte, cream matte dan ada warna shimmer nya. Aku biasa menggunakan warna orange atau coklat ke merahan untuk aktifitas sehari hari. 


eyeshadow focallure pro

Ini swatch nya dari baris pertama dan ke dua urutan dari warna kiri shimmer, matte, shimmer, matte, shimmer, matte, shimmer, matte. Untuk warna yang soft agak susah keluar perlu bebarapa kali usap agar warnanya nyata. Kalau untuk warna yang bold sekali usap saja sudah gonjrengg hehee..


eyeshadow focallure pro

Ini swatch untuk baris ke tiga dan ke empat, urutan nya dari kiri Shimmer, matte, matte, matte, shimmer, matte, matte, shimmer. Yang aku agak surprise yaitu warna hitam nya ada shimmer nya walaupun sedikitt banget. 


eyeshadow focallure pro


warna warna yang paling kanan bentuk bulat bulat adalah warna metalik. Warna ini bisa berubah warna jika kalian lihat dari sisi berbeda, sangat cantik dan nyata warnanya. Tetapi warna metalik ini harus menggunakan tangan saat penggunaan nya agar menempel warnanya. 



eyeshadow focallure pro


Ini contoh pengaplikasian nya pada mata. Aku hanya menggunakan warna orange yang matte di seluruh kelopak mata. Hasil nya bagus dan tahan lama apalagi jika kalian menggunakan eyebase atau concealer. 




Aku juga menggunakan beberapa warna shimmer di eyeshadow ini untuk highlighter. Karena warnanya soft dan butiran shimmer nya sangat halus jadi hasil nya natural basah gitu seperti glass skin.

Aku pakai eyeshadow ini hampir setiap hari ketika aku bepergian, bisa dilihat digambar sudah ada yang hit the pan. Aku suka warna warna pada eyeshadow ini karena bisa digunakan untuk acara sehari hari, pesta atau acara formal sekalipun.

Sekian review ku untuk hari ini, terima kasih sudah mampir di blog ku. 

salam...




Related Posts